Senin, 01 April 2013

Contoh LJK UN 2013 dengan Barcode

Dengan terjadinya perubahan Ujian Nasional 2013 ini banyak kalangan yang berprediksi UN tahun ini kemungkinan banyak siswa yang mengalami kegagalan atau tidak lulus. Perubahan-perubahan yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi tindak kecurangan selama UN berlangsung. Misalnya, dengan paket soal dan LJK UN yang dijadikan satu dengan sistem Barcode kemungkinan kecurangan akan dapat di minimalisir karena kode soalnya dalam bentuk Barcode. Sistem Barcode hanya dapat dibaca oleh alat khusus sehingga peserta UN tidak mengetahui kode soalnya sendiri kecuali oleh pemindai komputer. 
Dengan metode soal ujian nasional dan lembar jawaban komputer yang terpadu menjadi satu ditambah lagi kode soal dalam bentuk barcode atau garis-garis maka siswa tidak lagi dapat berlaku curang dalam ujian nasional tahun 2013 ini.Sehingga apabila siswa tidak bekerja dengan prosedur kerja yang dianjurkan, besar kemungkinan belum lagi menjawab soal ujian, LJK UNnya sudah tidak valid karena kesalahan mengisi data.
Berikut ini contoh LJK UN 2013 dengan sistem barcode
Tetapi, walaupun demikian pepatah mengatakan : sepandai-pandai tuan rumah, sang pencuri lebih tahu lagi cara untuk masuk. minimal kecurangan UN 2013 dapat berkurang dibanding tahun sebelumnya. Kita lihat saja nanti bagaimana kejadiannya, hehehehe..

0 komentar:

Posting Komentar